Minggu, 12 Agustus 2012

5 Pulau unik didunia

Berikut ini adalah daftar 5 unik di dunia

1. Pulau Poveglia "Pulau Arwah"






Para nelayan disekitar daerah ini tidak mau mencari ikan, konon katanya sang nelayan sering menemukan mayat manusia, suara lonceng padahal disana tidak ada lonceng. Saat ini, pulau ini ditutup untuk umum. Kabarnya pada tahun 1576, di Italia terserang wabah pes yang mematikan dan tidak ada obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit itu. Banyak korban berjatuhan baik bayi, anak anak, orang dewasa hingga sekitar 160.000 orang tewas. Pada tahun 1922, dibangunlah sebuah rumah sakit jiwa di pulau itu, denger denger operator rumah sakit jiwa tersebut sangat jahat dan menggunakan pasiennya sebagai alat eksperimen. Rumor menyebutkan mayat dokter itu dikubur di bawah menara. Sampai saat ini, Pulau Povlegia masih menjadi sala satu pulau menyeramkan di dunia. Pulau ini pernah masuk dalam acara TV "Scariest Place On Earth"

2. Kepulauan Azores, Portugal. "Pulau Sampah"





Pulau ini disebut sebagai Pulau sampah karena ada sekitar 100 juta ton plastik terjebak dalam pusaran arus laut. Akibatnya, sampah sampah tersebut menjadi gundukan sampah besar di tengah laut. Sampah seberat 100 juta ton tersebut katanya berasal dari buangan sampah orang Cina dan Amerika Serikat. Wajar Saja segitu banyaknya.

3. Pulau Ramree " Pulau Buaya Asin"



Pulau ini terletak di Burma, pulai ini merupakan sebuah rawa besar dan rumah bagi 1.000 buaya air asin yang paling mematikan di dunia. Pada 1945, sekitar 900 tentara Jepang dikirim ke pulau tersebut dan diketahui hanyasekitar 20 orang dalam kondisi selamat, itupun nafasnya tinggal setengah. Setelah kejadian itu, pulau tersebut dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records dalam kategori The Greatest Disaster Suffered from animals (Bencana besar diderita oleh binatang). Di pulau tersebut juga banyak kalajengking yang tidak kalah mematikan.

4. Pulau Fiji "Pulau Kanibal"




Pulau Fiji, dari sekilas pulau ini terlihat eksotis akan keindahan panorama yang ditampilkan oleh pulau tersebut. Tetapi selain terkenal akan panorama laut yang indah, pulau ini terkenal akan kanibalisme. Di pulau ini terjadi kanibalisme, pembunuhan, dan penyiksaan terhadap para pengunjung. Khususnya anak - anak. Cara para kanibal membunuh tergolong sadis yaitu menangkap korban dan menyiksanya sampai mati, setelah mati korban dimasak untuk dijadikan hidangan makan malam. Sebelum dimasak para kanibal membersihkan mayatnya, mengeluarkan isi perutnya, dan dibuang ke sungai.

5. Pulau Abaco



Dari gambar pulau ini terlihat indah bukan? Namun dibalik keindahan pulau tersebut hanya 20 persen dari tempat tersebut yang pernah dijamah oleh tangan manusia. Pulau ini terletak didaerah Bahama, pulau ini seperti gua di dalam air yang mematikan dan terkenal tidak berujung. Ditemukan lebih dari 1.000 lubang biru, lubang biru terdalam ada yang mencapai 6.000 kaki. Larutan kimia di pulau ini terkenal mematikan, karena mengandung larutan Sulifa Hidrogen dan menghasilkan awan gas beracun. Oleh sebab itu, para penyelam tidak dapat berlama-lama dikawasan tersebut karena gas tersebut menimbulkan mual, halusinasi, bahkan kematian jika menembus pakaian selam mereka.

0 komentar:

Posting Komentar